Thursday, November 20, 2008

Spesifikasi USB 3.0 Sudah Beredar Resmi


Kapanlagi.com - Setelah cukup lama jadi pembicaraan di internet, akhirnya USB Implementers Forum melepas juga spesifikasi resmi dari USB 3.0 yang konon akan mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 10 kali lebih cepat dari yang ditawarkan USB 2.0 saat ini. Selain lebih cepat, SuperSpeed USB ini akan lebih hemat daya dibanding pendahulunya.

Dalam sebuah pernyataan resmi di hari Senin kemarin, Jeff Ravencraft, presiden USB Implementers Forum menyampaikan bahwa ukuran file yang digunakan kebanyakan pengguna komputer saat ini sudah sangat besar sehingga dibutuhkan kecepatan transfer lebih tinggi untuk tetap dapat memindahkan file ini antar komputer dan gadget dengan mudah.

Jeff Ravencraft berharap di akhir tahun 2009, produk komputer yang beredar sudah menggunakan USB 3.0 sementara gadget yang menggunakan teknologi ini diharap sudah beredar di tahun berikutnya. Spesifikasi USB 3.0 ini dirancang untuk dapat tetap kompatibel dengan versi sebelumnya.

Menurut sebuah berita yang dilansir ZDNet hari Senin (17/11/08) disebutkan bahwa Intel, HP, Microsoft, ST-NXP Wireless, NEC dan Texas Instruments juga terlibat dalam pembuatan spesifikasi USB 3.0 ini (kpl/roc)

0 comments:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger